Musda Partai Golkar Kota Kendari

411
 

Kendari, Inilahsultra.com – DPD II Partai Golkar Kota Kendari dijadwalkan akan menggelar musyawarah daerah (Musda) ke X di Hotel Claro Kendari, pada 23 Agustus 2020 mendatang.

Salah satu agenda Musada untuk melahirkan pemimpin baru Partai Golkar Kota Kendari periode 2020-2025.

- Advertisement -

Ketua Steering Committee (SC) Musda X Golkar Kota Kendari, Maoliddin mengatakan, pemilihan ketua DPD II Partai Golkar Kota Kendari untuk lima tahun ke depannya bakal memperebutkan 13 suara termasuk organisasi sayap.

Dalam Musda nanti, lanjut Maoliddin, yang mempunyai hak suara DPD I Provinsi Partai Golkar satu suara, DPD II Partai Golkar Kota Kendari satu suara, pimpinan kecamatan Partai Golkar masing-masing satu suara dan organisasi sayap AMPG dan KPPG terhitung satu suara.

“Provinsi terhitung satu, kota terhitung satu dan masing-masing kecamatan terhitung satu dan dua organisasi sayap terhitung satu dengan total 13 suara yang akan diperebutkan,” kata Maoliddin belum lama ini.

Maoliddin menjelaskan, dari 13 suara ini calon Ketua DPD Partai Golkar Kota Kendari harus memiliki dukungan 30 persen sebagai salah satu syarat pencalonan.

“Yang harus dipenuhi oleh setiap calon harus memiliki dukungan 30 persen dari 13 suara. Minimal memiliki empat suara dukungan baru bisa dinyatakan memenuhi syarat calon ketua,” jelasnya.

Kata Maoliddin, berdasarkan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) baru syarat maju
pencalonan Ketua DPD II Golkar Kota Kendari itu kepengurusan harus minimal lima tahun penuh dan pernah menjadi pengurus DPD I Partai Golkar yaitu satu tingkat di atas atau satu tingkat di bawah.

“Juklak pertama 02 hanya sebatas pengurus kota, tapi dengan adanya perubahan ini membuka kesempatan bagi pengurus DPD I, karena ada penambahan satu tingkat di atas,” jelasnya.

Pendaftaran calon ketua dibuka selama tujuh hari mulai Kamis 13 sampai 20 Agustus 2020 di Kantor DPD II Partai Golkar Kota Kendari. Setiap calon terlebih dulu mengambil berkas pencalonan, selanjutnya calon mengembalikan kembali berkas dan kemudian diverifikasi.

“Sesuai jadwal steering committee hari ini kita sudah buka pendaftaran bagi anggota maupun kader Golkar yang maju sebagai calon ketua pendaftaran dibuka selebar-lebarnya,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...