HUT ke-75 RI, Bupati Konkep : Pentingnya Melanjutkan Perjuangan Pahlawan

195
 

Konkep, Inilahsultra.com – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menggelar upacara di pelataran kantor bupati lama, Senin 17 Agustus 2020.

Upacara peringatan HUT ke-75 RI tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya pelaksanaan HUT RI kalo ini di tangah situasi pandemi virus corona dan semua peserta harus menerapkan protokol kesehatan.

- Advertisement -

Bupati Konkep Amrullah bertindak sebagai inspektur upacara dan Ketua DPRD Konkep Ishak bertindak sebagai pembaca teks proklamasi.

Turut hadir Wakil Bupati Konkep, Andi Muhammad Lutfi, Sekda Konkep Cecep Trisnajayadi, Ketua DPRD Konkep Ishak dan anggota, Pimpinan OPD lingkup Pemda Konkep serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Dalam sambutannya, Bupati Konkep Amrullah mengungkapkan, pelaksanaan upacara kemerdekaan kali ini dilaksanakan secara sederhana dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Sebagaimana tagline ulang tahun kemerdekaan tahun ini Indonesia Maju, merupakan kesempatan dan momen untuk merenung dan mengenang jasa para pahlawan.

“Dan jasa itu tidak akan pernah bisa kita balas,” katanya.

Tetapi paling tidak, lanjut Bupati Konkep, sebagai generasi penerus, wajib meneruskan cita-cita pahlawan dalam terwujudnya masyarakat Indonesia yang sejahtera.

“Itu adalah salah satu bentuk terimakasih dan rasa syukur kita pada tuhan yang maha kuasa dan juga atas jasa-jasa para pendahulu kita,” tuturnya.

Menurut Amrullah, Konawe Kepulauan bisa menjadi daerah otonomi baru berkat perjuangan masyarakat Wawonii.

“Sebagai generasi Konkep, mari kita isi pembangunan di Konawe Kepulauan ini lahir, batin, spiritualnya harus kita bangun bersama-sama untuk mewujudkan masyarakat Konkep yang lebih sejahtera,” jelas Bupati Konkep.

Penulis : Sadaruddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...