Meriahkan HUT RI, 45 Anak Nelayan Kibarkan Bendera di Tengah Laut

266
 

Batauga, Inilahsultra.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di Kabupaten Buton Selatan (Busel) cukup meriah.

Saat detik-detik proklamasi, sejumlah komunitas membentangkan bendera merah putih sepanjang 75 meter di Bukit Langira Desa Hendea Kecamatan Sampolawa, Senin 17 Agustus 2020.

- Advertisement -

Di lokasi berbeda tepatnya di Tugu Busel Desa Lawela Kecamatan Batauga, sejumlah pelajar dan Karang Taruna serta Sanggar Belajar Desa Lawela juga membentangkan bendera merah putih sepanjang 75 meter.

Plt Kepala Desa Lawela Marlia mengakui, pemerintah desa senantiasa mendukung kegiatan yang dilakukan oleh karang taruna, baik membentuk rumah belajar dan sanggar belajar untuk menghimpun anak-anak usia sekolah belajar pada saat pandemi Covid-19 melanda saat ini.

“Ini sangat membantu untuk mengisi waktu anak-anak belajar, di saat aktifitas belajar tatap muka tidak bisa dilakukan di sekolah,” tutur Marlia.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Karawasi Desa Lawela Hanafi menuturkan, kegiatan membentang bendera merupakan bentuk menanamkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air bagi anak-anak generasi penerus bangsa, khususnya anak-anak di Desa Lawela yang tergabung dalam kelompok belajar.

Bendera dengan panjang 75 meter ini dijahit oleh ibu-ibu di Desa Lawela yang memakan waktu kurang lebih 1 bulan.

Peringatan HUT RI ke-75 di Busel bukan hanya pada pembentangan bendera merah putih sepanjang 75 meter saja.

Peringatan yang meriah juga terjadi di Busel kepulauan, tepatnya Desa Kapoa Kecamatan Kadatua.

Disana ada 45 pelajar yang merupakan anak nelayan di Desa Kapoa Kecamatan Kadatua mengibarkan bendera merah putih.

Uniknya, 45 anak nelayan ini mengibarkan bendera merah putih diatas perahu masing-masing.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...