Dua Pegawai Bank Sultra Terinfeksi Corona

832
 

Kendari, Inilahsultra.com – Dua pegawai Bank Sultra dilaporkan terinfeksi virus corona. Keduanya dinyatakan positif covid sekitar 4 hari lalu.

Kedua pasien ini tengah menjalani karantina atau isolasi di RSUD Kota Kendari dan Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Sultra.

- Advertisement -

“Mereka dirawat di RSUD kota dan di Bapelkes,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari Rahmaningrum, Selasa 18 Agustus 2020.

Ia belum mengetahui keduanya terinfeksi dimana. Namun, dengan kondisi Kota Kendari yang sudah kategori transmisi lokal, maka penyebaran virus bisa bersumber dari siapa saja.

Terlebih, banyak kasus di Kota Kendari ditemukan dari klaster sporadis dan yang terinfeksi menunjukkan tanpa gejala.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra La Ode Rabiul Awal tidak mengetahui pasti identitas pasien yang dinyatakan covid-19. Namun berdasarkan informasi yang diperoleh dari gugus tugas kota, kedua pasien baru bertugas di salah satu bank di Sultra.

“Informasi dari Dinkes kota keduanya sudah diisolasi,” katanya.

Rabiul menuturkan, meski pun ada pegawai yang terinfeksi, bukan berarti bank harus ditutup. Paling utama, kata dia, dilakukan dekontaminasi dan tracking kontak erat kedua pasien tersebut.

“Tidak mesti harus ditutup. Cukup dilakukan sterilisasi penyemprotan dan pelacakan kontak erat. Setiap yang sudah kontak harus karantina mandiri dan pasti dipantau oleh tim gugus,” tuturnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...