Jaksa Bidik Salah Satu Pejabat di Pemkot Kendari soal Pajak Reklame

341
 

Kendari, Inilahsultra.com – Salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berpotensi menjadi tersangka kasus pajak reklame memiliki jabatan di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

“Salah seorang ASN berpotensi jadi tersangka sampai saat ini masih memiliki jabatan di Pemkot Kendari,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Kendari, Said Muhamad, Selasa 18 Agustus 2020.

- Advertisement -

Kata Said, saat ini pihaknya belum bisa menentukan atau menetapkan tersangka kasus pajak reklame, karena alat bukti yang dimiliki belum kuat.

“Alat bukti belum kuat, tapi satu ASN ini kemungkinan besar akan dijadikan tersangka karena adami tanda-tanda ke tersangka,” jelasnya.

Saat ini, kata Said, pihaknya masih melakukan pendalaman dalam mengumpulkan alat bukti selanjutnya.

“Dua alat bukti sudah terpenuhi, hanya kami masih mencari satu alat bukti lagi untuk menguatkan kami,” ujarnya.

Kasus pajak reklame ini, kata Said,
sebelumnya sementara dalam penyelidikan. Namun saat ini sudah ke masuk tahap penyidikan.

“Jika sudah ada, kami akan sampaikan. Kita tidak ditanya saja pasti kami umumkan tersangkanya, apalagi ditanya. Yang jelasnya tunggu saja waktunya,” jelasnya.

Said menegaskan, pihaknya tidak mengulur-ulur waktu untuk menetapkan tersangka, tapi masih melakukan pendalaman sehingga dilimpahkan tidak ada persoalan di persidangan.

“Kita tidak mengulur-ulur waktu. Ngapain cepat-cepat dilimpahkan, jika dakwaannya kabur atau keputusannya bebas. Jadi kita rampungkan semua baru disampaikan tersangkanya,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...