Hindari Penyalahgunaan, BNNP Sultra Musnahkan Ratusan Sabu

157
 

Kendari, Inilahsutra.com Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara, Rabu 19 Agustus 2020 sore, memusnahkan ratusan barang bukti sabu-sabu dari tangan tiga tersangka. Pemusnahan ini merupakan pemusnahan keempat kalinya di tahun 2020.

Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Ghiri Prawijaya mengatakan, barang bukti sabu yang dimusnahkan sudah mendapatkan surat ketetapan status dari Kejaksaan Negeri Kendari dari tiga tersangka seberat
353,23 gram.

- Advertisement -

“Total seluruh barang bukti yang akan dimusnahkan oleh BNNP Sultra, sejak Januari sampai hari ini sebanyak 3 kilo 617,41 gram,” jelas Ghiri saat diwawancarai di Kantor BNNP Sultra.

Kata Ghiri, pemusnahan barang bukti ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan barang bukti. Selain itu, merupakan rangkaian proses penyidikan.

“Barang bukti yang sudah mendapat ketetapan status dari Kejaksaan Negeri, wajib segera dimusnahkan sesusai perintah UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” sambungnya.

Pemusnahan barang bukti adalah merupakan upaya bersama dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan peredaran narkotika (P4GN).

“Narkoba sangat berdampak buruk terhadap kesehatan masyarakat, utamanya generasi muda. Kita harus bahu-membahu dan bersinergi dalam memberantas narkoba di daerah sendiri,”

Peran penting pemerintah dan masyarakat untuk berperan aktif sesuai dengan porsi dan kapasitas masing-masing. Melalui penegakan hukum harus lebih fokus dalam hal pengurangan suplay dengan pemberantasan yang masih.

“Masyarakat bisa memaksimalkan perannya dengan baik, dalam upaya masyarakat bisa memaksimalkan perannya baik dalam upaya pengurangan maupun bentuk  dukungan terhadap rehabilitasi secara lebih proaktif.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...