Pelaksanaan MTQ Sultra Digelar Secara Virtual

362
 

Kendari, Inilahsultra.com – Rapat persiapan pelaksanaan MTQ Tingkat Sulawesi Tenggara (Sultra) ke 28 di Kabupaten Konawe di gelar, Selasa 18 Agustus 2020.

Rapat persiapan ini digelar untuk mempertimbangkan kembali pelaksanaan MTQ di masa pandemi Covid-19.

- Advertisement -

Rapat tersebut dihadiri Asisten, Perwakilan Kementerian Agama Provinsi Sultra, Kepala Biro Kesra, para kiai, dan perwakilan dari beberapa kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara.

Sesuai siaran pers Dinas Komunikasi dan Informatika Sultra, dalam pertemuan tersebut disimpulkan, pelaksanaan MTQ tingkat provinsi akan tetap dilaksanakan namun pelaksanaannya dilakukan secara spesifik. Pelaksanaannya akan dilakukan pada tanggal 27-29 Agustus 2020.

Selain itu, disepakati juga MTQ dilaksanakan secara virtual sesuai arahan Gubernur Sultra Ali Mazi. MTQ tetap dilaksanakan namun dilakukan secara virtual karena alasan menghindari berkumpulnya banyak orang.

Meski dilaksanakan secara virtual, pelaksanaan lomba akan dipantau tim khusus yang telah ditetapkan Gubernur Sultra dan terbuka dalam pelaksanaannya.

Berdasarkan petunjuk teknis (Juknis) dan petunjuk pelaksanaan (Juklak) terkait perubahan rekrutmen sistem, MTQ kali ini dilaksanakan secara virtual dan semi virtual.

Adapun cabang lomba yang dilaksanakan secara virtual antara lain, Karya Tulis Ilmiah dilaksanakan 2 babak, Fahmil Quran yang dilaksanakan 1 babak, Seni Baca dilaksanakan secara perekaman dan diberikan 3 judul, Seni Kaligrafi, Menghafal Quran.

Adapun seluruh kelengkapan sarana dilengkapi oleh bagian Kesra masing-masing.

Untuk pelaksanaannya akan dipusatkan di Kantor Gubernur Sultra. Selain itu, akan dibuat buku panduan khusus untuk menjelaskan manual prosedur kegiatan.

Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...