Pemkot Kendari Pinjam Rp349 Miliar Ke PT SMI, Ketua DPRD Beri Dukungan

414
 

Kendari, Inilahsultra.com Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari meminjam dana Rp349 miliar ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) mendapat dukungan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari.

Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan mengatakan, rencananya dana pinjaman ini akan digunakan untuk pembangunan rumah sakit tipe D di Kecamatan Puuwatu dan pembangunan jalan dan jembatan kembar di Kali Kadia.

- Advertisement -

Untuk pembangunan rumah sakit, kata Subhan, DPRD sudah menjalin komunikasi serta meminta pihak Pemkot Kendari untuk memberikan penjelasan seperti apa nantinya.

Kemudian, untuk pembangunan ruas jalan baru yang menghubungkan jalan depan Rumah Jabatan Wali Kota dengan Kali Kadia akan mengikuti kali Wanggu sampai pertigaan kampus baru UHO.

“Rencana pinjaman itu sangat baik dan harus kita dukung mengingat perkembangan kota Kendari yang pesat saat ini dan ke depannya,” kata Subhan saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 19 Agustus 2020.

Selain untuk pembangunan dua proyek tersebut, kata Subhan, langkah Pemkot Kendari untuk memulihkan ekonomi di Kota Kendari di masa pandemi saat ini yang lesu.

“Cara ini agar yang harus kita ambil untuk menghadapi harapan kondisi ekonomi masyarakat, dengan cara ini juga dianggap cepat kita memulihkan ekonomi yang lesu diakibatkan kondisi covid,” jelasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, memaparkan rencana pemerintah Kota Kendari untuk melakukan peminjaman dana pada PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) tahun 2021 belum lama ini.

Pinjaman dana ini dilakukan untuk memperbaiki postur APBD Kota Kendari yang beberapa tahun terakhir terjadi defisit.

Dana pinjaman ini, kata Sulkarnain, rencananya akan digunakan untuk membiayai pembangunan Rumah Sakit tipe D di Kecamatan Puuwatu dan pembangunan jalan dan jembatan kembar di Kali Kadia.

“Syarat pinjaman ini salah satunya objek yang mendapat bantuan bisa memberikan sumbangan pendapatan daerah atau stimulan peningkatan ekonomi bagi wilayah sekitar,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...