Jalan Masuk Lokasi Perkantoran Busel Mulai di Aspal

1332
Pengaspalan jalan menuju kawasan perkantoran Kabupaten Buton Selatan mulai di aspal sejak Kamis 20 Agustus 2020.
Bacakan

Batauga, Inilahsultra.com – Bupati Buton Selatan (Busel) membuktikan janji akan mengaspal jalan menuju perkantoran di Masiri Kecamatan Batauga.

-Advertisements-

Selain menjadi lokasi kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD), gedung di perkantoran Masiri juga sementara digunakan sebagai lokasi karantina/isolasi bagi warga yang terpapar Covid-19.

Sehingga pengaspalan tersebut akan memudahkan transportasi yang melintas jika sewaktu-waktu mengantar warga yang terpapar Covid-19 ke lokasi karantina.

Mulai hari ini, Kamis 20 Agustus, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Busel sudah mulai melakukan pengaspalan di jalan menuju perkantoran tersebut.

Rilis dari Dinas Komunikasi dan Infornatika (Kominfo) Busel yang diterima Inilahsultra.com, pengaspalan tahap pertama ini rencananya sepanjang 986 meter dengan lebar 4 meter.

Aspal yang digunakan adalah kualitas terbaik, hotmix. Ketebalan aspal mencapai 5 sentimeter.

Sisanya akan dikerjakan pada September mendatang sepanjang 1,5 kilometer dengan lebar jalan seluruhnya adalah 8 meter.

Selain mengaspal jalan perkantoran, yang sementara dalam pengerjaan juga adalah selasar yang menghubungkan antar gedung dan penataan halaman perkantoran, dengan anggaran sebesar Rp 6,9 miliar.

Saat ini, perkantoran OPD Busel yang ada di Masiri belum dimanfaatkan untuk berkantor. Sesuai rencana, akhir tahun ini seluruh perkantoran yang ada di lokasi tersebut akan dimanfaatkan.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...