Memenuhi Syarat, Abdul Halim-Untung Taslim Bisa Mendaftar di KPU untuk Pilkada Konkep

508
 

Konkep, Inilahsultra.com Calon Kepala Daerah (Cakada) kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) jalur perseorangan Abdul Halim – Untung Taslim menghadiri rapat pleno rekapitulasi dukungan perbaikan di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konkep, Kamis 20 Agustus 2020.

Calon Bupati dan Wakil Bupati Konkep perseorangan yang berTagline Fajar Baru Wawonii (FBW) ini hadir bersama Liaison Officer (LO), tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Konkep.

- Advertisement -

Koordinator Divisi Teknis KPU Konkep, Badran mengatakan, dari 3.065 KTP yang di verifikasi faktual, sebanyak 2.508 dinyatakan memenuhi syarat (MS) 2508 dan yang tidak memenuhi syarat (TMS) sebanyak 557 dukungan.

“Tadi kita sudah rekap keseluruhan tingkat kabupaten,” kata Badran saat ditemui di ruangannya usai rapat, Kamis 20 Agustus 2002.

Sebelumnya, lanjut Badran, pada verifikasi faktual pertama pasangan Bakal Calon Perseorangan Halim-Untung mendapat dukungan yang memenuhi syarat (MS), sebanyak 2.114 dukungan.

“Jadi 2.114 tambah 2.508 maka dia menghasilkan 4.622 dukungan,” bebernya.

Sebagaimana diketahui, untuk mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Konkep lewat jalur perseorangan harus mendapatkan dukungan masyarakat minimal 2.527 dukungan.

Dengan demikian, kata Badran, Abd Halim – Untung Taslim yang bertagline Fajar Baru Wawonii (FBW) itu sudah bisa mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati 2020 di Konkep melalui jalur perseorangan.

“Dia sudah memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai pasangan calon di tanggal 4 sampai tanggal 6 September,” katanya.

“Harapannya, semoga proses ini bisa berjalan dengan baik sampai pada penetapan bupati terpilih,” tambahnya.

Sekadar diketahui, dari tujuh kabupaten kota yang akan menyelenggaran Pilkada di Sultra, Konkep satu-satunya yang memiliki Calon Perseorangan.

Penulis : Sadaruddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...