Peringati Tahun Baru Islam, Pemkab Busel Gelar Zikir Akbar

145
 

Batauga, Inilahsultra.com – Peringatan tahun baru Islam, 1 Muharram 1442 Hijriah di Kabupaten Buton Selatan (Busel) digelar dalam bentuk doa bersama dan zikir akbar.

Doa bersama dan zikir akbar ini di gelar serentak diseluruh masjid yang ada di daerah syiar Islam pertama di tanah Buton itu, Kamis 20 Agustus 2020. Namun, pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

- Advertisement -

Dalam doa bersama dan zikir akbar ini, banyak doa yang dipanjatkan kepada Allah SWT. Salah satunya, doa untuk keselamatan dan kemajuan daerah menuju Buton Selatan ‘BERADAT’ dan berharap pandemi Covid-19 segera berakhir.

Bupati Busel, H La Ode Arusani yang diwakili Sekda Busel La Siambo menuturkan, tahun baru harus menjadi momentum untuk instropeksi dan trasformasi diri menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi diri, keluarga, dan masyarakat.

“Selain itu, tahun baru bisa menjadi momentum untuk bersatu selaku umat Islam guna membangun Negeri Buton Selatan ini,” tuturnya saat membacakan sambutan di Masjid Nurul Fitri Batauga, salah satu lokasi doa bersama dan zikir akbar.

La Siambo berharap, di tahun baru Islam ini, Busel senantiasa dijauhkan dari musibah, wabah dan marabahaya. Para petani mendapatkan panen yang melimpah, para nelayan mendapatkan hasil tangkapan yang menggembirakan, para pedagang dan pengusaha mendapatkan hasil yang menguntungkan.

“Meski dalam kondisi sulit seperti sekarang ini, Pemda senantiasa berusaha untuk membangun daerah ini. Baik pembangunan fisik yang telah sama-sama kita rasakan saat ini, maupun pembangunan sumber daya manusia,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Busel Mukhtar mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjadikan tahun baru Islam ini untuk mempersiapkan diri dengan amalan yang lebih baik lagi serta berbuat kebaikan dan lebih giat beribadah di tahun ini sebagai bekal menghadap Allah SWT.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...