Tambahan 60 Kasus Baru Virus Corona di Sultra dalam Kurun Dua Hari

1143
 

Kendari, Inilahsultra.com – Gugus Tugas Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) setiap hari terus melaporkan tambahan kasus baru virus corona.

Dalam dua hari terakhir, Rabu 19 Agustus 2020 dan Kamis 20 Agustus 2020, terjadi penambahan 60 kasus baru, terbanyak di Kota Kendari.

- Advertisement -

Pada Rabu, 19 Agustus 2020 kasus baru virus corona sebanyak 30 kasus. Kota Kendari menyumbang 21 pasien, Kota Baubau 4 orang, Konawe 4 orang dan Muna 1 orang.

Sementara kasus sembuh di hari yang sama sebanyak 10 orang, semua dari Kota Kendari. Tak ada penambahan kasus meninggal, tetap 18 orang.

Sementara pada 20 Agustus 2020, terjadi penambahan 30 kasus terdiri dari 15 orang dari Kota Kendari, Konawe 7 orang, Baubau 4 orang, Butong Tengah 2 orang dan Buton Utara 2 orang.

“Kasus sembuh 6 orang, semua Kendari,” kata Kepala Dinas Kominfo Sultra Syaifullah dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra La Ode Rabiul Awal, peningkatan kasus yang cukup signifikan ini akibat dari aktifnya tracking dari gugus tugas kabupaten dan kota dalam mendeteksi pasien virus corona.

“Ini juga erat kaitannya dengan aktivitas masyarakat yang semakin terbuka dan mengabaikan protokol kesehatan,” jelasnya.

Rabiul menyebut, kebanyakan kasus virus corona ini diperoleh dari klaster sporadis dan tidak ditahu lagi sumber penularannya.

Untuk itu, ia berharap masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, sering menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan menggunakan sabun, serta menjaga pola makan.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...