IKA SMANSA Baubau 05 Berbagi di Pesantren Ar-Royan

877
IKA SMANSA Baubau 05 melakukan bakti sosial pembagian hand sanitizer dan masker di Pesantren Ar-Royan, Selasa 25 Agustus 2020.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Menengah Atas Satu (SMANSA) Baubau tahun 2005 membagikan ratusan masker dan puluhan hand sinitizer di Pesantren Ar-Royan Kelurahan Kaisabu Baru Kecamatan Sorawolio Kota Baubau, Selasa 25 Agustus 2020.

-Advertisements-

Ketua IKA SMANSA Baubau 05, dr. La Ode Achmad mengatakan, bakti sosial tersebut merupakan agenda tahunan IKA SMANSA Baubau 05. Karena saat ini dalam kondisi pandemi Virus Corona atau Covid-19, sehingga bakti sosial yang digelar adalah membagikan masker dan hand sinitizer, sekaligus membantu pemerintah.

“Kebetulan kami punya agenda itu setiap tahunnya berupa bakti sosial dan alhamdulillah ada sedikit rezeki yang bisa kami berikan kepada teman-teman di pesantren ini,” ungkapnya.

Penyerahan ratusan masker dan puluhan Hand Sanitizer dilakukan secara simbolis dari dr. La Ode Achmad kepada Faisal selaku perwakilan Pesantren.

“Pesantren ini berdekatan dengan tempat wisata yang menjadi tempat banyaknya masyarakat berkumpul sehingga penting kita untuk mencegah penularan Covid-19,” jelasnya

Achmad mengaku, sudah mendapat informasi proses belajar sudah diaktifkan. Sehingga penting penggunaan masker dan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Kami di sini membawah Hand Sanitizer yang dipakai dengan praktis dan disarankan jangan lupakan cara mencuci tangan dengan baik dan benar karena Ini Hand Sanitizernya digunakan saat bepergian dan Kalau bisa Pak Ustad, sebagai pengelolah agar dibiasakan untuk memakai masker supaya lebih maksimal,” sarannya.

Sementara itu, salah satu pengurus IKA SMANSA Baubau 05, Nursanita Natsir menyampaikan pentingnya imunitas dan asupan gizi dalam membantu pencegahan Covid-19. Sehingga dia mengingatkan kepada puluhan santri tentang perlunya asupan gizi dan jam istirahat yang cukup.

“Kan tadi dokter sudah menjelaskan tentang cuci tangan, jangan lupa juga asupan gizi dan jam istirahat diperhatikan,” imbuh tenaga medis Puskesmas Kadolomoko ini.

Pengelola Pesantren Ar-Royan, Ustadz Faisal mengucapkan terima kasih kepada IKA SMANSA Baubau 2005. Dia berharap, bantuan tersebut menjadi berkah.

Dia mengajak semua yang berkunjung untuk berdoa agar pandemi Virus Corona ini segera berakhir.

“Terima kasih banyak sudah berkunjung disini, mudah-mudahan bantuannya ini berkah dan yang palig penting kita sama-sama berdoa pandemi ini cepat selesai sehingga kita tidak perlu pakai masker,” ajaknya.

Faisal mengungkapkan, santri yang dibimbing bukan hanya dari Kota Baubau. Ada juga dari luar daerah seperti dari Kabupaten Buton, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Kabupaten Buton Utara (Butur), dan Kabupaten Wakatobi. Bahkan ada juga yang dari luar Sulawesi Tenggara (Sultra) seperti Sulawesi Selatan (Sulsel) dan asal Papua.

“Initinya mereka ini dari berbagai suku,” bebernya.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Kaisabu Baru, Kasmiran Ulhak mengaku, bakti sosial yang dilakukan IKA SMANSA Baubau 05 ini sangat penting.

“Makanya ketika dihubungi, saya langsung rekomendasikan ke Pesantren karena selain santri yang salat di pesantren ini, pengunjung juga salatnya di sini. Makanya penting kebutuhan Hand Sanitizer dan masker ini sangat dibutuhkan,” tutupnya.

Reporter: LM Arianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...