Kunker di Desa Waoleona, Bupati Buton Panen Aspirasi

464
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Bupati Buton La Bakry melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Desa Waoleona Kecamatan Lasalimu, Selasa 25 Agustus 2020.

Kunjungan orang nomor satu di Buton ini untuk meninjau langsung pembangunan Puskesmas dan pasar rakyat yang dibangun menggunakan anggaran miliaran.

- Advertisement -

Dua fasilitas ini dianggap sangat penting untuk menunjang aktifitas dan perekonomian penduduk di desa terluar yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Buton Utara (Butur) ini.

Dalam kunjungannya, La Bakry didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buton Delia Montolalu La Bakry, Asisten I Alimani, Plt. Kepala Dinas Kesehatan H Jufri, Kadis Perhubungan Nasbah, Plt Kadis PUPR Jufri Tandena, Kadis Perdagangan Safaruddin, dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Wa Ode Siti Haidar Zilfar.

Pada kunker kali ini, Ketua DPD II Partai Golkar Buton ini berkesempatan bertatap muka dan berdialog langsung dengan para kepala desa di Kecamatan Lasalimu dan warga Desa Waoleona untuk mengetahui keluhan dan harapan warga kepada pemerintah daerah.

Selain itu, mantan Wakil Bupati Buton ini juga mengapresiasi prestasi Desa Waoleona untuk pertama kalinya meraih juara pertama pada Lomba Gapura dan Keindahan Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Buton.

“Desa Waoleona adalah desa yang luar biasa tahun ini. Semoga prestasi ini dapat dipertahankan di tahun-tahun yang akan datang,” ungkapnya.

Menyinggung jembatan yang menghubungkan Kabupaten Buton dan Buton Utara yang saat ini rusak, La Bakry memerintahkan Kadis PUPR untuk mengakomodir pembangunan jembatan penghubung Desa Waoleona yang saat ini kondisinya cukup darurat.

“Selain itu, kiranya dapat dibangun gorong-gorong pada jalan lintas Provinsi. Pembangunan Jalan yang menghubungkan Desa Talaga Baru dengan Desa Bonelalo juga akan menjadi perhatian kami. Usulan bantuan katinting dan rompong untuk menunjang aktivitas melaut para nelayan juga akan diupayakan pemerintah daerah. Demikian juga dengan pembangunan lampu jalan untuk menunjang Desa Waoleona sebagai daerah yang menghubungkan ke Kabupaten Buton Utara juga menjadi catatan Pemda,” papar La Bakry panjang lebar.

Selain itu, La Bakry menyampaikan kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Apalagi sesuai Instruksi Presiden kita akan punya Perbup tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Buton,” katanya.

Pj. Kepala Desa Waoleona La Ode Zahaba melaporkan, dalam waktu dekat salah satu kampus swasta akan bekerja sama dan menggunakan aset sekolah di Desa Waoleona untuk proses belajar mahasiswa.

“Dengan demikian anak-anak di Kecamatan Lasalimu umumnya dapat lebih dekat melanjutkan pendidikannya di Desa Waoleona”, kata Sekcam Lasalimu ini.

Pada kesempatan itu, Bupati Buton La Bakry juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang Lomba Keindahan dan Kebersihan Lingkungan antar RT yang digelar Pemerintah Desa Waoleona untuk menyemarakkan Peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan RI Tahun 2020.

Selain itu, juga dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba Senam Poco-Poco oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buton, Lomba Volly Ball Putri oleh Asisten I, dan Volly Ball Putra oleh Camat Lasalimu Wa Ode Samsari.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...