Sudah Dua Kali Masuk Bui, Maling Spesialis Pencongkel Jendela Rumah Tertangkap lagi

309
 

Kendari, Inilahsutra.com – SP, spesialis maling pencungkil jendela rumah kembali ditangkap polisi. Padahal, dia sudah dua kali masuk bui dengan kasus yang sama.

SP alias PD terakhir beraksi di Lorong Ilmiah, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari. Namun aksinya itu ketahuan dan berhasil ditangkap jajaran Buser 77.

- Advertisement -

Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP I Gede Pranata Wiguna mengatakan, tersangka SP alias PD dua kali masuk penjara dengan kasus yang sama yakni pencurian dan pemberatan. Ini yang ketiga kalinya.

“Tersangka berhasil kita amankan beberapa hari lalu, barang bukti yang kita amankan satu buah laptop, tiga buah handphone,” jelas I Gede Pranata Wiguna, Senin 25 Agustus 2020 kemarin.

Adapun modus operandi, sambung mantan Kasat Reskrim Polres Kolaka ini, tersangka masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel jendela rumah dan masuk ke dalam rumah, kemudian mengambil barang-barang elektronik pemilik rumah.

“Barang hasil curiannya dijual dengan cara memposting di KJB. Kita memancing tersangka saat itu pula kita langsung menangkapnya,” ujarnya.

Barang bukti hasil curian, diamankan di rumahnya di bilangan Kecamatan Kendari Barat. Dari hasil penyelidikan, tersangka melakukan baru satu tempat kejadian perkara (TKP). Saat ini, masih melakukan pengembangan.

“Dari pengakuan tersangka, uang hasil menjual barang curian, digunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” tuturnya.

Atas perbuatannya, tersangka sangkakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...