Ujian SKB CPNS di Busel 3 Oktober, di BKN Makassar 26 September

478
 

Batauga, Inilahsultra.com – Badan Kepegawaian dan Pengembanganĺ Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton Selatan (Busel) resmi mengumumkan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS.

Dalam pengumuman tersebut, jadwal pelaksanaan SKB terbagi dua tempat yakni di Kantor Regional IV BKN Makassar pada 26 September dan Gedung Lamaindo Busel pada 3 Oktober 2020.

- Advertisement -

Kepala BKPSDM Busel La Ode Firman Hamzah menuturkan, selain jadwal pelaksanaan, didalam pengumuman tersebut memuat kewajiban, larangan, dan sanksi bagi peserta tes.

“Peserta diharapkan mematuhi imbauan, apalagi tes dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19,” tuturnya, Selasa 25 Agustus 2020.

Kata dia, pada pelaksanaan SKB ini, pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan bagi peserta bisa mengikuti SKB di daerah yang menjadi domisilinya.

“Misalnya ada peserta yang tinggal di Makassar, dia tidak perlu lagi ke Busel, tinggal ikut ujian saja di BKN Makassar. Tujuannya, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Firman menjelaskan, dari total 153 orang peserta yang berhasil lolos ke SKB, ada 148 peserta memilih lokasi ujian di Gedung Lamaindo dan lima peserta lainnya memilih lokasi ujian di BKN Region IV Makassar.

“SKB akan dihelat sesuai standar Covid-19. Kami juga akan siapkan ruang cadangan bagi peserta yg suhu tubuhnya diatas 37 derajat celcius. Kepada peserta tetap menjaga kesehatan. Dengan begitu, nantinya para peserta bisa mengikuti ujian dengan baik dan lancar,” pungkasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...