Dua Dandim Sertijab, Satu Dandim Dilantik di Kendari

1515
 

Kendari, Inilahsultra.com – Komandan Resor Militer (Korem) 143/HO, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan memimpin pelantikan Komandan Distrik Militer (Dandim) 1429 Buton Utara Letkol Kav Khomaruddin, Kamis 27 Agustus 2020.

Di acara yang sama, turut digelar serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 1412/Kolaka dan Dandim 1416/Muna.

- Advertisement -

Danrem 143/HO, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan melalui Kapenrem 143/HO, Mayor Arm Sumarsono mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda penting dalam pengembangan pola karir jabatan,  reorganisasi dan biasa terjadi dalam lingkup TNI-AD.

“Dengan kondisi pandemi, pelaksanaan sertijab dan pelantikan Dandim dilaksanakan sesuai protokol Covid-19 dengan undangan terbatas,” ucap Sumarsono.

Sambung Sumarsono, Dandim 1412/Kolaka Letkol Kav Amran Wahid digantikan oleh Letkol Inf Risa Wahyu Pudji S. Dandim 1416/Muna Letkol Inf Febi Triandoko digantikan oleh Letkol Arm Andi Akbar. Sedangkan yang dilantik sebagai pejabat pertama Dandim 1429/Butur Letkol Kav Khomaruddin.

“Dalam sambutan Danrem 143/HO, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Korem 143/HO dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia,” bebernya.

Danrem mengajak semua pihak untuk bersama-sama bekerja dalam pengabdian kepada NKRI untuk saling mendukung guna memajukan Sulawesi Tenggara.

“Kepada Letkol Kav Khomaruddin beserta Ibu sebagai pejabat pertama Kodim 1429/Butur, saya ucapkan selamat dan semoga dengan amanah jabatan ini mampu memberikan konstribusi terbaik memperkuat Korem 143/HO dalam pelaksanaan tugas pokok dan mendukung kebijakan pemerintah,” bebernya.

Danrem juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Letkol Kav Amran Wahid dan Lektol Inf  Febi Triandoko beserta ibu atas kerjasama dan pengabdiannya bersama Korem 143/HO di Bumi Anoa selama ini.

“Semoga dengan bekal yang telah dimiliki mampu meningkatkan kinerja  di satuan barunya. Selamat jalan dan sukses selalu, jalin terus silaturahmi dan selamat bertugas,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini, jenderal bintang satu menginginkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dan juga  menegaskan dalam waktu dekat ini akan ada Pilkada serentak di beberapa Kota/Kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Tidak ada yang bermain-main, netralitas TNI harga mati. Ada yang saya dapat akan saya proses hukum dan laporkan,” tutur lulusan Akmil 91 ini.

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Kasrem 143/HO Kolonel Inf Tri Rana Subekti, Para Kasi Kasrem 143/HO, Para Dansat/Kabalak/Disjan jajaran Korem 143/HO, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 143 PD XIV/Hsn beserta Ibu Wakil Ketua dan pengurus Persit Koorcab Rem 143.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...