Ihsan Taufik Ridwan Akan Kembali Bertarung di Pilkada Mubar

1005
 

Laworo, Inilahsultra.com – Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Muna Barat (Mubar) terbilang masih cukup lama, namun LM Ihsan Taufik Ridwan telah mewacanakan diri untuk kembali tarung dalam perebutan kursi 01 Mubar 2022 mendatang.

Ditemui usai Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Muna Barat, Kamis 27 Agustus 2020, Ihsan mengaku internal Golkar telah meminta dirinya untuk kembali maju mencalonkan diri di Pilkada Mubar lewat pintu Golkar.

- Advertisement -

“Tapi nanti kita lihat ke depannya seperti apa,” kata pria yang akrab disapa Ihsan ini saat ditemui beberapa awak media usai menghadiri pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Golkar Mubar ke 2 yang berlangsung di Hotel Dina, Desa Wapae, Kecamatan Tiworo Tengah, Mubar, Kamis 27 Agustus 2020

Dalam kesempatan itu, Ihsan turut membeberkan pengalaman di Pilkada 2017 lalu saat dirinya melawan LM Rajiun Tumada. Meskipun kalah dalam kontestan Pilkada saat itu, namun dirinya masi optimis ingin kembali bertarung pada Pilkada 2022 nanti.

Ihsan percaya, masyarakat yang memilih dirinya saat itu masih solid. Untuk kembali meyakinkan pemilihnha, ia juga akan segera melakukan konsolidasi kembali seluruh masyarakat yang telah berjuang mendukungnya di Pilkada 2017 lalu.

“Namun saya belum bisa berbicara terlalu banyak. Intinya kesiapan untuk maju ada,” katanya.

Diketahui pada Pilkada Mubar 2017 silam, LM Ihsan Taufik maju bersama La Nika didukung Partai Golkar. Mereka kalah dari pasangan La Ode M Rajiun Tumada dan Achmad Lamani yang didukung PAN, PKS, PDIP, Demokrat, Gerindra, Nasdem, PBB, PPP, PKB.

Hal itu berdasarkan keputusan dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Penetapan Hasil Perhitungan Suara yang digelar di Kantor KPUD setempat pada Rabu 22 Februari 2017, pasangan Calon LM Ihsan Taufik Ridwan dan La Nika memperoleh 17.823 (40,6%) suara dan LM Rajiun Tumada dan Achmad Lamani 26.121 (59,4%).

Penulis : Muh Nur Alim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...