Kasus Positif Corona di Kota Kendari Sudah 544 Orang

Jumlah kasus virus corona di Kota Kendari. (Istimewa)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Gugus Tugas Covid Kota Kendari kembali melaporkan perkembangan virus corona hari ini, Kamis 27 Agustus 2020.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari, Alghazali Amirullah mengatakan, hari ini ada penambahan kasus baru terkonfirmasi positif sebanyak 36 orang.

-Advertisement-

“Dengan tambahan 36 kasus ini mengindikasikan virus ini masih banyak yang positif di antara kita di kegiatan dan lalu lalang di sekeliling kita. Tanpa kita ketahui yang bersangkutan positif atau tidak,” kata Alghazali Amirullah.

Selain tambahan kasus baru, hari ini juga ada tambahan pasien positif sembuh virus corona sebanyak 21 orang.

“Alhamdulillah hari ini pasien yang dinyatakan sembuh dari virus corona ada 21 orang” jelasnya.

Dengan tambahan kasus baru ini, jumlah keseluruhan pasien terkonfirmasi positif di Kota Kendari sebanyak 544 kasus, dengan rincian pasien sembuh sebanyak 273 orang, dan pasien yang meninggal tetap 10 orang.

“Sementara pasien yang masih mejalani perawatan isolasi atau karantina di rumah sakit sebanyak 261 orang,” ujarnya.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari meminta kepada keluarga atau kerabat yang pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi positif agar secara sportif melaporkan diri kepada Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari.

“Kita minta kepada yang pernah kontak langsung dengan pasien positif corona dengan sukarela melapor kepada kami, karena ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Lanjut dia, tidak ada henti-hentinya Gugus Tugas menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan jaga jarak, cuci tanga pakai sabun, menggunakan masker, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat

“Mari kita saling tingkatkan kepedulian dan kewaspadan. Bersama kita tingkatkan kesehatan imunitas, dan saling mendukung dalam memutus penyebaran virus,” tutupnya

Penulis : Haerun

Facebook Comments