KPU Konkep Gelar Rakor Tahapan Pendaftaran Calon Kepala Daerah 2020

353
 

Konkep, Inilahsultra.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tahapan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Konkep tahun 2020, Rabu 26 Agustus 2020.

Rapat yang berlangsung di Sekretariat KPU Konkep itu dihadiri para Liaison Officer (LO) Cakada Konkep, Bawaslu Konkep dan perwakilan partai politik.

- Advertisement -

Koordinator Divisi Teknis KPU Konkep, Badran mengungkapkan, pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Konkep akan dibuka selama 3 hari, yakni mulai 4 September sampai 6 September 2020.

“Hari pertama dan kedua dibuka jam 8 sampai jam 4 sore, kemudian hari ketiga atau terakhir dibuka jam 8 sampai jam 12 malam,” kata Badran saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis 27 Agustus 2020.

Badran melanjutkan, KPU akan membatasi jumlah simpatisan kandidat yang mendampingi calon saat mendaftar di gedung KPU Konkep.

“Kami tidak mengatur tentang berapa jumlah massa, kami hanya membatasi berapa orang yang bisa masuk untuk proses pendaftaran sesuai protokol Covid,” jelasnya.

Karena Pilkada kali ini berada di masa pandemi Covid-19, maka tambah Badran, pada Jumat 28 Agustus 2020 KPU akan berkoordinasi dengan tim Satgas Covid -19 Konkep.

Selain itu, dari pihak kepolisian juga sudah memberi konfirmasi bakal mendatangkan 300 personel dari Polres Kendari.

Penulis : Sadaruddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...