Pemkot Kendari Dapat DID Rp13 Miliar untuk Penanganan Covid

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mendapatkan suntikan Dana Insentif Daerah (DID) dari Menteri Keuangan untuk penanganan Covid-19.

“Iya betul, kita dapat DID dari pemerintah pusat Rp13 miliaran dari beberapa waktu lalu untuk penanganan Covid,” kata Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, Kamis 28 Agustus 2020.

-Advertisement-

Orang nomor satu di Kota Kendari ini menjelaskan, DID Rp13 miliar sebagian digunakan untuk membiayai pembangunan infrastruktur Covid-19 Center, pengadaan 40 ranjang, labolatorium serta sarana penunjang lainnya.

“Mohon doanya ya. Mudah-mudahan Covid Center kita satu atau dua bulan ke depan sudah bisa difungsikan” jelasnya.

Ia menjelaskan, pembangunan Covid Center penanganan pasien COVID-19 beserta fasilitas pendukungnya, karena saat ini RSUD Kota Kendari hanya memiliki 80 ranjang khusus pasien, yang tak sebanding dengan jumlah pasien Covid-19 sudah mencapai 200 kasus.

“Terus meningkatnya jumlah pasien Covid-19, kita juga diperhadapkan dengan pasien umum yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Makanya muncul ide kita untuk membangun Covid-19 Center, supaya tidak mengabaikan kedua-keduanya,” jelasnya.

Saat ini, kata Sulkarnain, progres pembangunan gedung telah dimulai dan ditarget selesai dalam waktu dua bulan ke depan, karena syarat dari Kementerian Keuangan maksimal pembangunan gedung rampung di akhir tahun 2020 dapat difungsikan.

“Pembangunan sudah dimulai, alhamdulillah sudah selesai pengerjaan fondasinya. Kita berdoa semoga pembangunannya cepat selesai,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments