Karyawan Keluhkan Syarat Kembali Bekerja di PT VDNI Harus Kantongi Hasil Swab

774
 

Kendari, Inilahsultra.com – Karyawan Virtue Dragon Nikel Industry (VDNI) dan PT Obsidian Stainles Steel (OSS) yang dirumahkan mengeluhkan persyaratan untuk kembali bekerja di perusahaan asal Tiongkok tersebut.

Karyawan yang dirumahkan untuk kembali bekerja di pabrik pemurnian nikel di Kecamatan Morosi Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) harus membawa hasil rapid test dan swab dari rumah sakit.

- Advertisement -

“Kami karyawan yang bekerja di PT. OSS tapi dirumahkan karena virus corona dipanggil kembali untuk kembali bekerja dan harus membawa hasil rapid test dari rumah sakit,” ujar salah seorang karyawan dirumahkan yang enggan disebutkan namanya, Kamis malam 27 Agustus 2020.

Setelah dipanggil dan menunjukkan hasil rapid test bebas dari virus corona kepada HRD PT OSS, ternyata dirinya kembali disyaratkan harus membawa hasil swab rumah sakit agar dapat diterima kembali untuk bekerja.

“Syarat ini memang untuk keselamatan bagi kami yang kembali bekerja. Tapi kenapa tidak diberitahukan dari kemarin-kemarin bahwa kembali bekerja harus ada swab. Biaya pemeriksaan swab ini tidak sedikit dan menurut kami itu terlalu besar,” jelasnya.

Kemudian, dirinya mempertanyakan apakah dengan hasil swab ini sudah bisa menjamin untuk kembali bekerja di perusahaan asal China tersebut.

“Apakah hasil swab ini sudah dapat memastikan kami diterima kembali dan langsung bekerja. Kalau langsung diterima pasti kami usahakan, tapi kalau disuruh menunggu nanti dipanggil sama saja bohong,” jelasnya.

Sementara itu External Affairs Manager PT VDNI Indrayanto mengaku tidak mengetahui persyaratan yang diajukan oleh pihak Human Recources Development (HRD) kepada karyawan yang dirumahkan untuk kembali bekerja harus ada hasil pemeriksaan hasil swab bebas covid.

“Saya tidak tahu soal itu. Coba tanya saja langsung Wakil Bupati Konawe, karena mereka yang tahu soal perekrutan tenaga kerja lokal,” kata Indrayanto saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...