Diduga Terinfeksi Corona, Wagub Sultra Dirawat di Rumah Sakit Bahteramas

1800
 

Kendari, Inilahsultra.com – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas diduga terinfeksi Covid-19 atau virus corona.

Saat ini, Ketua PDIP Sultra sedang menjalani perawatan isolasi atau karantina di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas sejak kemarin, Senin 31 Agustus 2020.

- Advertisement -

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Bahteramas, Hasmudin membenarkan orang nomor dua di Sultra tengah dirawat di Rumah Sakit Bahteramas. Namun Hasmudin tidak membeberkan penyakit yang dialami oleh mantan Bupati Konawe dua periode ini.

“Memang dia masuk rumah sakit, tapi untuk penyakitnya rahasia bagian medis. Selebihnya beliau yang akan melakukan konferensi pers sendiri,” ungkap Hasmudin saat dihubungi melalui telepon, Selasa 1 September 2020.

Sementara itu, Juru Bicara PDIP Sultra Agus Sanaa mengatakan, dirinya memperoleh informasi Lukman Abunawas masuk di rumah sakit. Tetapi tak mengetahui terkait sakit apa yang dialami.

“Apakah itu terpapar covid, saya belum tahu juga, karena belum ada keterangan. Saya belum mendapatkan konfirmasi corona itu, yang saya mengerti bahwa dia masuk rumah sakit,” kata Agus Sanaa melalui telepon.

Kemudian, Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Sultra La Ode Rabiul Awal tidak memberikan keterangan mengenai kondisi kesehatan wakil gubernur, karena nanti Lukman sendiri yang akan mengumumkan secara langsung.

“Nanti beliau yang akan mengumumkan sendiri. Mungkin secara virtual, atau apa. Kita tunggu saja ya,” kata Rabiul Awal.

Untuk diketahui, Lukman Abunawas masuk di Rumah Sakit Bahteramas Senin sore kemarin 31 Agustus 2020. Pasangan Gubernur Ali Mazi ini dimasukkan dan dirawat ke ruang isolasi Super VVIP. Ruangan tersebut merupakan kamar isolasi untuk penyakit menular.

Berdasarkan informasi dari sumber terpercaya, hasil swab Lukman Abunawas telah keluar dan dinyatakan positif covid-19.

Sebelum terinfeksi, Lukman Abunawas diketahui mengikuti beberapa kegiatan dan pertemuan besar. Salah satunya saat menggelar deklarasi dukungan calon bupati dan wakil bupati Kolaka Timur Syamsul Bahri-Andi Merya Nur.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...