KPU Konkep Teken MoU Pelaksanaan Pemeriksaan Tes Kesehatan Cakada

247
 

Konkep, Inilahsultra.com Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) meneken Memorandum of Understanding (MoU) tentang pelaksanaan pemeriksaan tes kesehatan bagi Calon Bupati dan Wakil Bupati pada pemilihan serentak lanjutan tahun 2020, Selasa, 1 September 2020.

Penandatanganan MoU antara KPU kabupaten dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) itu berlangsung di kantor KPU Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan mematuhi protokol kesehatan.

- Advertisement -

Ketua KPU Konkep, Iskandar mengatakan, kegiatan penandatanganan MoU tersebut sebagai salah satu tahapan dalam pelaksanaan Pilkada lanjutan tahun 2020 di masa pandemi.

“Tujuannya untuk pemeriksaan kesehatan bagi Calon Kepala Daerah (Cakada) Konkep,” kata Iskandar melalui pesan WhatsAppnya, Selasa, 1 September 2020.

Iskandar melanjutkan, pemeriksaan kesehatan sebagai syarat bagi bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan mendaftarkan diri ke KPU pada 4 September sampai 6 September 2020.

Sebagai pimpinan penyelenggara Pilkada di daerah, Iskandar berharap dengan ditekennya MoU bisa mempermudah bagai para calon bupati dan wakil bupati dalam melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Semoga lebih mempermudah pemeriksaan kesehatan bagi para Cakada dalam rangka pemenuhan syarat calon,” jelasnya.

Untuk diketahui, sejumlah kabupaten yang bakal menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak lanjutan pada 9 Desember 2020 mendatang, yakni Konawe Kepulauan (Konkep), Konawe Utara (Konut), Konawe Selatan (Konsel), Buton Utara (Butur), Kolaka Timur (Koltim), Muna dan Wakatobi.

Penulis : Sadaruddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...