PKB Target Masuk Tiga Besar Perolehan Kursi Terbanyak di Sultra

Ketua DPW PKB Sultra Jaelani saat memberikan sambutan di acara Rapat Koordinasi DPW PKB Sultra. (Istimewa)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menargetkan masuk tiga besar perolehan kursi terbanyak di Bumi Anoa pada 2024 nanti.

Hal ini diungkapkan Ketua DPW PKB Sultra Jaelani dalam rapat konsolidasi DPW PKB Sultra yang dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar secara virtual.

-Advertisement-

Menurut Jaelani, rapat konsolidasi ini dalam menghadapi momentum Pilkada 2020 pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kemudian, lewat konsolidasi ini kita menata Kembali struktur PKB mulai dari DPC sampai DPAC dalam memenuhi target politik PKB tiga besar dengan perolehan kursi terbanyak di Sultra,” kata Jaelani, Selasa 1 September 2020.

Jaelani melanjutkan, ke depannya, PKB harus menjadi partai yang bisa memberikan warna baru dalam percaturan politik di Bumi Anoa.

“Masih banyak agenda politik kita ke depan. Konsolidasi ini menjadi tonggak awal dalam memantapkan sistem kepengurusan PKB dan arah politik PKB ke depannya,” katanya.

Ia juga menyebut, selain masuk tiga besar partai terbesar di Sultra, PKB juga harus menempatkan kadernya di DPR RI melalui daerah pemilihan (dapil) Sultra, termasuk mendorong kader terbaiknya untuk tampil di Pemilu Presiden 2024 mendatang.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dalam sambutannya secara virtual menyebut, PKB bisa besar di Sultra dengan melihat potensi kepengurusan yang ada.

“Pentingnya menata partai agar lebih besar dalam tujuan jangka Panjang kita,” katanya.

Pelaksanaan rakor yang digelar di salah satu hotel di Kota Kendari ini tetap memperhatikan protokol Kesehatan. Peserta dari DPC kabupaten atau kota diwajibkan mengenakan masker dan menjaga jarak satu sama lain.

Penulis : Pandi

Facebook Comments