Ketua Fraksi PDIP di DPRD Kota Kendari Berganti

1139
 

Kendari, Inilahsultra.com – Andi Sulolipu diganti oleh La Ode Lawama sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Kendari, Ishak Ismail mengatakan, pergantian itu  merupakan penyegaran dan sudah disepakati bersama bahwa ketua fraksi akan berganti setiap tahun.

- Advertisement -

“Iya betul ada pergantian ketua fraksi, itu suatu penyegaran di tubuh Fraksi PDIP dan sudah menjadi kesepakatan bersama dalam fraksi,” kata Ishak Ismail melalui pesan WhatsAppnya, Selasa, 1 September 2020.

Menurut pria biasa disapa Anak Lorong ini, pergatian itu dilakukan agar semua kader mempunyai pengalaman dalam tugas kedewanan khusunya di DPRD Kota Kendari.

“Pergantian ini bisa dilakukan setiap tahun atau dua tahun setengah dalam periode anggota dewan. Saya tegaskan bukan karena adanya informasi bahwa Andi Sulolipu bakal maju sebagai bakal calon di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari mendatang. Tetapi pergantian itu memang sudah kesepakatan anggota fraksi,” jelasnya.

Terkait kalau ada kader partai maju Pilwali, Ishak mengatakan, sebagai ketua PDIP Kota Kendari dirinya akan didukung dan partai akan memberi suport.

“Semakin banyak yang berkeinginan maju, semakin bagus. Namun itu semua masih lama kalau berbicara sekarang terkait Pilwali,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...