Kondisi Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas Membaik

1035
 

Kendari, Inilahsultra.com – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas terkonfirmasi positif Covid-19, kini kondisinya dalam keadaan membaik.

“Saat ini beliau dalam keadaan baik dan stabil, gejala boleh dikata hampir tidak ada lagi, dan semua penunjang pemeriksaan penunjang di labolatorium dalam keadaan baik, Insya-Allah bisa pulih kembali,” Ketua Gugus Tugas Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal, Rabu 2 September 2020.

- Advertisement -

Kata Rabiul, Ketua PDIP Sultra masuk Rumah Sakit Bahteramas sejak Senin sore 31 Agustus 2020 dan saat ini kondisi mantan Sekretaris Daerah Sultra tidak mengkhawatirkan.

“Sejak Senin sore masuk rumah sakit dan kondisinya tidak mengkhawatirkan. Tidak ada pemberian oksigen maupun infus,” jelasnya.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra ini menjelaskan, dokter yang memeriksa mantan Bupati Konawe dua periode ini sebelum masuk rumah sakit mengalami gejala batu dan pilek.

“Pada awal-awal pada hari Sabtu sebelum maasuk rumah sakit pak Lukman Abunawas mengalami batu-batuk dan pilek,” jelasnya.

Rabiul menyebut, seorang pejabat daerah memiliki daya jangkau dan aktivitas sosial yang sangat tinggi.

“Aktivitasnya sebagai kepala daerah maupun sebagai tokoh dan aktivitas sosial tetap dilakukan pak Lukman Abunawas sebelum terpapar Covid-19. Secara umum kondisinya stabil,” jelasnya.

Lukman Abunawas masuk di Rumah Sakit Bahteramas pada Senin 31 Agustus 2020. Pasangan Gubernur Ali Mazi ini langsung dirawat di ruangan isolasi Super VVIP.  Ruangan tersebut merupakan kamar isolasi untuk penyakit menular.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...