Konkep Sukses Raih Opini WTP, Amrullah : Ini Kado Terindah BerAmal

266
 

Konkep, Inilahsultra.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) hasil pemeriksaan atas laporan keuangan Tahun Anggaran 2019 (TA 2019) oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), Rabu 2 September 2020.

Di bawah kepemimpinan Amrullah dan Andi Muhammad Lutfi sebagai Bupati dan Wakil Bupati, Konkep sukses meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

- Advertisement -

Bupati Konkep, Amrullah mengungkapkan bahwa capaian opini WTP dari BPK ini adalah kado istimewa di akhir masa jabatan berAmal.

“Alhamdulillah, ini sebuah karunia di pengujung masa jabatan BerAMAL jilid 1, mendapatkan kado terindah dengan opini WTP dari hasil audit laporan keuangan Pemda Konkep,” jelas Amrullah usai menerima LHP.

Mantan Kadis PUPR Konkep itu juga mengucapkan apresiasi serta terima kasih pada seluruh tim yang telah bekerja keras dalam upaya pencapaian opini WTP ini.

“Ini menunjukan kalau mereka punya kemampuan dalam rangka pengabdian terhadap bangsa dan negara, khususnya pada masyarakat Konkep,” terang Bupati Konkep, Amrullah.

Di tempat yang sama Wakil Bupati Konkep, Andi Muhammad Lutfi juga mengungkapkan, pihaknya mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada seluruh jajaran OPD atas kerja keras dalam pencapaian ini.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak dalam hal ini Bupati, OPD dan seluruh staf yang gigih dalam menyelesaikan persiapan laporan keuangan, alhamdulillah di bawah bimbingan pak bupati selama masa pemeriksaan baik itu masalah aset dan sebagainya dapat terselesaikan,” katanya.

Perlu diketahui, WTP merupakan opini terbaik sebagai bentuk keberhasilan penilaian dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan dengan capaian standar tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah.

Penulis : Sadaruddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...