Pemkab Busel Optimis Raih Juara di MTQ Tingkat Sultra

193
 

Batauga, Inilahsultra.com – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 28 tingkat Provinsi Sultra tahun 2020 tetap dilaksanakan ditengah pandemi Virus Corona. Namun, pelaksanaannya secara virtual untuk menghindari kerumunan.

Menghadapi MTQ secara virtual nanti, Pemkab Buton Selatan (Busel) telah melakukan berbagai persiapan. Mulai dari melaksanakan Training Center peserta selama tiga hari, tepatnya 29-31 Agustus 2020.

- Advertisement -

Training Center ini untuk melatih peserta menyesuaikan dengan tatacara pelaksanaan MTQ secara virtual.

Kabag Kesra Setda Busel, Dedi Hasriadi menuturkan, meski pelaksanaan MTQ tahun ini dilaksanakan secara virtual, Pemkab Busel optimis akan meraih juara.

“Melalui MTQ secara virtual ini, kita berharap ada juara. Karena kita telah mempunyai beberapa peserta yang kita unggulkan dan peserta unggulan ini memang sangat bagus sekali,” tutur Dedi di ruang kerjanya, Rabu 2 September 2020.

Dedi mengaku, belum mengetahui pasti kapan pelaksanaan MTQ ke 28 ini. Pasalnya, jadwal pelaksanaannya telah berubah beberapa kali.

“Beberapa kali berubah, mulai dari 29-31 Agustus, kemudian 1-4 September, habis itu tanggal 7-10 September. Tapi ada lagi info, tanggal 15 September,” ucapnya.

Mantan Kabag Umum Setda Busel ini menambahkan, Pemkab Busel menerjunkan 37 peserta untuk bertarung di MTQ ke 28 ini.

Adapun lokasi pelaksanaan MTQ secara virtual ini, dilaksanakan di Hotel Hing Amimah Kota Baubau.

“Alhamdulillah, para peserta ini mulai dari training, terus mendapatkan dukungan dan support,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...