Wagub Sultra Lukman Abunawas Positif Corona, Kontak Erat Diminta Segera Periksa Kesehatan

569
 

Kendari, Inilahsultra.com Plt Kepala Dinas Kesehatan M Ridwan secara resmi mengumumkan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona, Rabu 2 September 2020.

Pengumuman status kesehatan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra itu disampaikan Ridwan melalui rekaman suara.

- Advertisement -

“Bapak Wakil Gubernur Sultra, bapak Lukman Abunawas terkonfirmasi positif,” katanya.

Untuk itu, M Ridwan mengimbau kepada masyarakat yang sudah pernah kontak langsung dengan Wagub Sultra agar segera memeriksakan diri di rumah sakit.

“Teman-teman handai taulan atau yang pernah kontak dengan beliau diharapkan periksakan diri demi kebaikan kita bersama,” imbaunya.

Dalam kesempatan yang sama, Ridwan meminta doa masyarakat Sulawesi Tenggara untuk kesembuhan Lukman Abunawas yang kini dirawat di ruang isolasi khsusu VVIP RS Bahteramas Kendari.

“Agar seluruh masyarakat mendoakan semoga beliau dalam lindungan Allah SWT,” tutupnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas dikabarkan masuk Rumah Sakit Bahteramas Kendari, Senin sore 31 Agustus 2020.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga diduga terinfeksi virus corona atau covid-19.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Inilahsultra.com di RS Bahteramas Kendari, Lukman Abunawas diisolasi di ruang VVIP khusus.

Sayang, informasi ini terkesan ditutupi oleh Pemprov Sultra termasuk Gugus Tugas Covid-19 Sultra.

Beberapa kali jurnalis mencoba meminta klarifikasi namun tidak ada jawaban baik dari Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra La Ode Rabiul Awal maupun Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sultra Ridwan.

Dokter Ridwan saat dihubungi berdalih belum bisa memberikan informasi soal adanya kabar Lukman Abunawas terinfeksi Covid.

Ia mengaku, baru akan memberikan keterangan setelah berkoordinasi dulu dengan Lukman Abunawas.

Sebelumnya, Lukman Abunawas diketahui mengikuti kampanye akbar yang digelar di Kabupaten Kolaka Timur yang kebetulan menggelar Pilkada 2020.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...