Wali Kota Kendari Keluarkan Surat Edaran Pembatasan Aktivitas Masyarakat Malam Hari

980
 

Kendari, Inilahsultra.com – Wali Kota Kendari mengeluarkan Surat Edara Nomor : 443.1/2992/2020 tentang Pembatasan Aktivitas Masyarakat Dalam Rangka Pencegahan Resiko Penyebaran Covid-19 di Kota Kendari.

Surat tersebut ditetapkan di Kendari 2 September 2020 ditujukan kepada pelaku usaha dan masyarakat di Kota Lulo, yang ditandatangani langsung Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dan tembusan Gubernur Sultra serta Ketua DPRD Kota Kendari.

- Advertisement -

Dalam surat tersebut menjelaskan, mencermati perkembangan situasi terkait peningkatan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) dan dalam rangka upaya mendukung program nasional terkait upaya percepatan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Kendari.

Sehubungan dengan hal tersebut terdapat lima poin yang tertuang dalam surat edaran tersebut untuk pelaku usaha dan masyarakat di Kota Bertaqwa.

Pertama, masyarakat di wilayah Kota Kendari untuk tidak melakukan aktivitas dan kegiatan di luar rumah di atas pukul 22.00 sampai 04.00 Wita kecuali untuk keperluan yang sifatnya mendesak dan penting.

Kedua, mall, toko, pasar modern, warung makan, warung kopi, rumah makan, cafe restoran, tempat hiburan malam, karaoke, pedagang kaki lima, lapak jajanan, lapangan futsal yang sifatnya terjadi tempat berkumpulnya masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas di atas pukul 22.00 Wita.

Ketiga, kepada kepolisian, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja agar dapat menindaklanjuti surat edaran ini dengan melakukan pemantauan atau monitoring dari tingkat kecamatan dan kelurahan agar saling bersinergi melakukan kegiatan patroli secara berkala.

Keempat, bagi masyarakat yang masih melakukan aktivitas atau kegiatan di luar waktu pemberlakuan jam malam yang telah ditetapkan oleh pemerintah kota Kendari, maka dapat dilakukan kegiatan pembinaan oleh kepolisian, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja.

Kelima, edaran ini mulai berlaku pada saat diberlakukan peraturan wali kota tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 serta dilakukan evaluasi secara berkala.

Dikonfirmasi kepada Kepala Dinas Kominfo Kota Kendari, Moh Nur Razak membenarkan adanya surat edaran tersebut.

“Iya. Surat edaran ini betul dan saat ini mau disosialisasikan dulu selama tujuh hari kepada pelaku usaha dan masyarakat sesuai penyampaian dari Kadis Kesehatan,” kata Moh Nur Razak melalui pesan Whatsappnya, Rabu 2 September 2020.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...