Kasus Meninggal Covid di Kota Kendari Sebanyak 15 Orang

673
Proses pemakaman jenazah yang meninggal karena virus corona. (Haerun)

Kendari, Inilahsultra.com – Gugus Tugas Covid-19 Kota melaporkan ada satu pasien terkonfirmasi positif di Kota Lulo meninggal dunia hari ini, Kamis 3 September 2020.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari, Alghazali Amirullah mengatakan, pasien positif yang meninggal berusia 56 tahun dari Kelurahan Tipulu Kecamatan Kendari Barat dinyatakan positif pada 30 Agustus 2020 berdasarkan hasil pemeriksaan Labolatorium Kesehatan Rumah Sakit Bahteramas.

- Advertisement -

“Kami atas nama pemerintah kota Kendari mengucapkan Innalillahi wainnailaihi rojiun. Semoga yang meninggal husnul khatimah dan dilampangkan kuburnya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” kata Alghazali Amirullah.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari ini mengimbau masyarakat untuk mematuhi menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun sehari-hari saat beraktivitas.

“Kita tahu bersama kasus covid di Kota Kendari terus bertambah setiap hari. Mari kita disiplin dan saling mengingatkan dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah penyebaran virus corona,” imbaunya.

Berdasarkan data kewaspadaan Covid-19 Kota Kendari, Kamis 3 September 2020, tercatat pasien positif corona yang meninggal sebanyak 15 orang.

Sementara kasus positif corona di Kota Kendari sebanyak 628 orang, yang masih dalam perawatan isolasi atau karantina di rumah sakit 306 orang, pasien yang dinyatakan sembuh dari virus corona kini mencapai 307 orang.

Kemudian, kontak erat kini mencapai 1789 kasus selesai kontak erat 976 orang dan masih dalam pemantauan kontak erat sebanyak 813 orang. Sementara untuk Suspek sebanyak 225 kasus selesai suspek 211 orang probable 8 orang dan masih suspek 14 orang.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...