Ketua AMPI Sultra Tak Dukung Usungan Partai Golkar di Pilkada

835
 

Kendari, Inilahsultra.com – Meski menjadi organisasi sayap Partai Golkar, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) memilih tak mendukung keputusan partai berlambang beringin pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua AMPI Sultra, Muh Radhan Algindo mengatakan, tidak mendukung semua calon kepala daerah usungan partai besutan Airlangga Hartarto di Sultra itu. Namun putra mantan Gubernur Sultra Nur Alam ini, tak menyebut nama calon yang dimaksud.

- Advertisement -

Radhan mengaku, tujuh daerah Pilkada di Sultra memilih mendukung calon lain di luar usungan Golkar. Tapi itu merupakan pilihan pribadi karena ia sulit menentang hati nuraninya.

“Loyalitas kami kepada partai, tapi ada beberapa kabupaten yang ikut Pilkada yang diusung Partai Golkar tidak sejalan dengan saya. Saya jalankan hati nurani saya, tapi gerbong partai tetap kita loyal kepada rekomendasi yang diberikan oleh Golkar,” kata
Radhan, Rabu 2 September 2020.

Dalam menghadapi Pilkada di tujuh daerah, kata Radhan, AMPI Sultra
belum melakukan musyawarah daerah (Musda) di tingkat kabupaten dan kota, sehingga dukungan yang diberikan kepada calon tidak begitu berpengaruh.

“Kita belum melakukan Musda untuk kabupaten kota, tapi itu menurut saya tidak berpengaruh pada Pilkada mendatang,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...