Bangun Perkantoran, Bupati Buteng Wanti-wanti Kontraktor

706
Bupati Buteng Samahuddin saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan perkantoran di Desa Nepa Mekar Kecamatan Lakudo, Jumat 4 September 2020.
Bacakan

Labungkari, Inilahsultra.com – Pembangunan kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) di Desa Nepa Mekar Kecamatan Lakudo mulai dilaksanakan. Pembangunan itu ditandai dengan peletakan batu pertama, Jumat 4 September 2020.

-Advertisements-

Pembangunan kantor OPD yang menelan anggaran hingga Rp 5,2 miliar mengunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020.

Kata orang nomor satu di Buteng ini, konstruksi bangunan berdiri dua lantai ini nantinya akan di fungsikan lima OPD Lingkup Pemerintahan Kabupaten Buton Tengah. Namun pembangunannya akan dilakukan bertahap.

-Advertisements-

“Ini baru pertama kali kita letakan batu pertama pembangunan kantor. Tahun ini kita baru bangun satu gedung yang berlokasi di Desa Nepa Mekar Kecamatan Lakudo,” ungkapnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Buteng itu menambahkan, tahun 2021 nanti kantor yang akan dibangun bertambah.

“Untuk lokasi gedung OPD akan kita sebar di beberapa kecamatan guna pengembangan wilayah, serta pemerataan ekonomi masyarakat,” katanya.

Atas pembangunan kantor ini, orang nomor satu di Buteng ini mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Lakudo. Sebab lahan pembangunan kantor berasal dari hibah tanah masyarakat setempat.

Samahuddin mengajak masyarakat untuk bekerja bersama agar pembangunan Buteng semakin lancar.

Bukan hanya itu, H. Samahuddin mewanti-wanti pihak ketiga dan konsultan agar tidak terlambat mengerjakan pembangunan kantor yang ditarget berkahir pada Desember 2020.

“Ini kantor OPD pertama yang kita bangun. Saya belum tentukan OPD apa yang akan menempati gedung ini,” tutupnya.

Reporter: LM Arianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...