Daftar di KPU Butur, Berkas Abu Hasan-Suhuzu Lengkap

362
 

Buranga, Inilahsultra.com – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Buton Utara (Butur), Abu Hasan-Suhuzu resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat 4 September 2020.

Kordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Butur, M Sairman Sahadia mengatakan, saat mendaftar, berkas pencalonan pasangan berakronim AHS itu lengkap.

- Advertisement -

“Lengkap (Berkas pasangan AHS). Tidak ada kekurangan. Karena pasangan calon itu mendaftar di KPU Butur maka syarat pencalonan itu ada dan memenuhi syarat dan syarat calon harus lengkap,” kata Sairman saat dihubungi via telepon selularnya, Jumat malam 4 September 2020.

Menurut dia, jika berkas pasangan calon tidak lengkap maka akan dikembalikan. Kemudian berkas itu diperbaiki pada masa pendaftaran yang berlangsung mulai tanggal 4-6 September 2020.

“Bisa diperbaiki kembali (Jika tidak lengkap) dan mendaftar selama masa pendaftaran,” tuturnya.

Setelah masa pendaftaran ini, lanjut Sairman, akan dilakukan verifikasi administrasi. Proses ini berlangsung pada 6-12 September 2020.

“Kalau pemeriksaan kesehatan berlangsung pada tanggal 4 sampai 11 September,” ungkap Sairman.

Diketahui, AHS merupakan pasangan calon yang hanya diusung satu partai yakni PDI Perujuangan. Abu Hasan merupakan calon petahana yang saat ini menjabat sebagai Bupati Butur.

Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...