Pemkot Kendari Mulai Sosialisasi Perwali Soal Sanksi Protokol Kesehatan

343
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melakukan sosialisasi Peraturan Wali Kota (Perwali) Kendari Nomor 47 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19, Kamis malam 3 September 2020.

Sosialisasi melibatkan ratusan personel gabungan dari Pemkot Kendari bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 1417 Kendari dan Polres Kendari di beberapa titik yaitu Eks MTQ, Kendari Beach, Taman Kali Kadia dan Jembatan Kuning Bungkutoko.

- Advertisement -

Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP), Amir Hasan mengatakan, tim gabungan akan melakukan sosialisasi Perwali tersebut selama satu minggu ke depan bersama dari TNI dan Polri serta pihak terkait.

“Setelah sosialisasi selama satu minggu selanjutnya akan menerapkan sanksi yang tercantum dalam Perwali itu. Penegakkan perdanya didukung dangan dari TNI-Polri serta pihak terkait,” kata Amir Hasan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Nahwa umar mengatakan, perlu adanya kerja sama yang baik antara TNI-Polri dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sehingga sosialisasi dan penerapan Perwali Nomor 47 Tahun 2020 ini bisa sampai ke masyarakat dengan baik.

“Kita semua bisa berperan aktif dalam menyampaikan sosialisasi ini. Sosialisasi tahap awal dilaksanakan malam ini berlokasi di seputaran MTQ, Tambat Labuh Kendari Beach, Kali Kadia dan Jembatan Kuning Bungkutoko,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...