Pendaftaran Bakal Calon di KPU Muna, Jubir Covid-19 Imbau Patuhi Protokol Kesehatan

611
 

Raha, Inilahsultra.com– Pendaftaran Bakal calon bupati di kantor Komisi Pemilhan Umum (KPU) Kabupaten Muna yang akan digelar hari ini, Jumat, 4 agsutus 2020.Jubir Covid-19 Muna mengimbau agar tetapi patuhi protokol kesehatan.

Kabar dua bakal calon yang akan mendaftarkan di KPU itu yang akan digadang-gadang maju dalam Pilkada Muna 2020 yang akan dihelat pada 9 Desember mendatang adalah Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada dan Bupati Muna, LM Rusman Emba.

- Advertisement -

Jubir gugus tugas Covid-19 Muna, Ahmad Wahid Agigi mengatakan, terkait pendaftaran dua bakal calon bupati dan wakil Bupati Muna sudah dirapatkan dengan pihak KPU, Bawaslu, TNI , Kepolisian dan Satgas Covid-19 Muna serta perwakilan partai pengusung pasangan calon agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, rapat koordinasi yang digelar dini hari, Kamis 3 Agustus 2020, dalam rangka persiapan terkait dengan pendaftaran pasangan calon di KPU besok itu melahirkan beberapa pernyataan sikap yang sudah ditandatangani bersama.

“Wajib mematuhi protokol kesehatan saat pendaftaran di KPU dibawah pengawasan Bawaslu dan Satgas Covid-19 Muna (Polres Muna, TNI, SatPol PP),” Kata Wahid Agigi melalui WhatsAppnya, Kamis 3 Agustus 2020.

Bagi yang melanggar protokol kesehatan maka hal itu akan bertentangan dengan Instruksi Presiden (INPRES) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

“Kalau ada pelanggaran protokol kesehatan terkait covid saya yakin akan merugikan para pihak pasangan cakada. Inpres No.6 Thn 2020 terkait Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Kesehatan Dalam Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19 sudah terbit”, katanya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada bakal calon maupun para simpatisan masing-masing saat mengantar jagoannya di KPU agar tetap mematuhi protokol yang dianjurkan pemerintah.

“Wajib pakai masker, jaga jarak, menggunakan handsanitizer,” ucapnya.

Penulis : Muh Nur Alim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...