RIDA Konsisten, ASRUL Ubah Jadwal Mendaftar di KPU

1321
 

Buranga, Inilahsultra.com – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Buton Utara (Butur), Abu Hasan-Suhuzu (AHS) merupakan pasangan calon pertama yang mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat 4 September 2020.

Sehingga masih tersisa dua pasangan calon lagi yang akan mendaftar di KPU. Keduanya adalah pasangan Ridwan Zakariah-Ahali (RIDA) dan pasangan Aswadi Adam-Fahrul Muhammad (Asrul).

- Advertisement -

Koordinator Divisi (Kordiv) Teknis Penyelenggaraan KPU Butur M Sairman Sahadia mengatakan, kedua pasangan calon RIDA dan Asrul telah berkoordinasi dengan KPU Butur. Namun ada perubahan jadwal yang disampaikan pasangan Asrul.

“Berdasarkan penyampaian dari LO masing-masing saat Rakor (Rapat Koordinasi) awalnya memang pasangan calon dengan akronim Asrul (Aswadi-Fahrul) rencananya mendaftar tadi (Jumat, 4 September 2020). Tapi setelah konfirmasi kembali dengan LO-nya, ternyata merubah jadwal tanggal 6,” kata Sairman saat dihubungi via telepon selularnya, Jumat malam 4 September 2020.

Perubahan jadwal itu, lanjut Sairman, hanya terjadi untuk pasangan Asrul. Sedangkan pasangan calon RIDA, masih sesuai penyampaian saat Rakor akan mendaftar pada tanggal 6 September 2020.

“Kalau RIDA masih sesuai dengan penyampaian oleh LO-nya saat Rakor masih tetap tanggal 6. Tidak berubah dia,” tutur Sairman.

Meski sama-sama melaporkan akan mendaftar tanggal 6, kata Sairman, jam pendaftaran kedua pasangan calon tersebut belum disampaikan.

“Hanya jam, waktunya ini akan diinformasikan kemudian,” ujar Sairman.

Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...