Bandar, Kades dan ASN di Koltim Diringkus Polisi karena Narkoba

521
Polisi memperlihatkan barang bukti narkoba dari tersangka di Kaltim. (Istimewa)

Kendari, Inilahsultra.com – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 31 Agustus 2020, mengamankan bandar narkoba, dua kepala desa dan satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Kolaka Timur.

Penggerebekan itu dilakukan di rumah badar narkoba bernama Sam. Di tempat yang sama, polisi juga mengamankan Kades Anggolosi, Husein dan Kades Wondobite, Kamaruddin serta oknum ASN Alfian. Setelah menjalani pemeriksaan, mereka positif diduga menggunakan narkoba jenis sabu-sabu.

- Advertisement -

Hal itu dibenarkan oleh Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Sultra, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman. Ia menuturkan, saat dilakukan penggeledahan mereka sedang bermain kartu joker dan ditemukan barang bukti sabu-sabu dengan berat 0,7 gram.

“Namun sabu tersebut tidak ditahu siapa pemiliknya,” ucap Eka Fathurrahman dalam press release di Mako Polda Sultra, Senin 7 September 2020.

Kata Eka Fathurrahman, keempat orang tersebut menjalani tes urine dan hasilnya semua positif. Dari pengakuan mereka, sambung Eka, mereka menggunakan sabu-sabu tapi bukan saat itu.

“Mereka tidak ditahan, hanya menjalani tes urine dan rehabilitasi di BNNP Sultra. Sesuai pasal 127 Undang-undang Narkotika tahun 2009 untuk pengguna wajib rehabilitasi ke BNNP,” jelasnya.

Eka menambahkan, oknum ASN ini merupakan residivis dan pernah divonis di Pengadilan Negeri Kolaka.

“Setelah menjalani rehabilitasi, nanti hasil rehabnya kami akan berikan ke pimpinan mereka untuk ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Penulis : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...