Rajiun Belum Terima Hasil Swab, Keluarga Protes Diumumkan Sepihak Positif Covid

6572
 

Kendari, Inilahsultra.com Hingga saat ini, Bupati Muna Barat yang juga bakal calon Bupati Muna LM Rajiun Tumada belum menerima hasil swab yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Provinsi Sulawesi Tenggara.

Namun, anehnya, pengumuman melalui pesan berantai beredar di group Whatsapp. Bahkan, Bupati Muna LM Rusman Emba melalui salah satu media menyebutkan bahwa rivalnya itu dinyatakan positif Covid.

- Advertisement -

“Sejauh ini, pak Rajiun belum menerima hasil swab itu, lantas diumumkan oleh gugus tugas di Muna,” kata perwakilan keluarga Rajiun Tumada, La Ode Rahmat Apiti saat dihubungi Senin 7 September 2020.

Ia mengaku, Rajiun sudah melakukan swab namun belum diterbitkan hasilnya dan diumumkan secara resmi oleh Gugus Tugas Provinsi Sultra.

Rahmat menyebut, berdasarkan pesan berantai yang diperoleh, nama yang tertera adalah Ld Muh Rajiun M dengan usia 50 tahun. Menurut dia, identitas ini tidak sesuai dengan kartu tanda penduduk LM Rajiun Tumada.

“Jelas ini berbeda sekali. Datanya juga tidak benar,” katanya.

Anehnya lagi, lanjut Rahmat, status Rajiun diduga terinfeksi covid diumumkan oleh Rusman Emba selaku gugus tugas kabupaten yang notabene rival Rajiun di Pilkada Muna.

Rahmat mengaku, Rusman telah mengumumkan rekam medik pasien secara gamblang dan bertentangan dengan aturan bahwa pengumuman status kesehatan seseorang harus melalui persetujuan pribadi bersangkutan dalam hal ini LM Rajiun Tumada.

“Harusnya ini diumumkan oleh provinsi, tapi sampai sekarang pak Rajiun belum menerima itu,” jelasnya.

Rahmat menuturkan, pihaknya tidak akan menutupi hasil swab Rajiun Tumada jika itu secara resmi disampaikan gugus tugas provinsi.

“Kami akan sangat terbuka untuk mengumumkan ke publik. Jadi kami tidak akan tutupi,” jelasnya.

Bahkan, lanjut dia, jika misalnya Rajiun dinyatakan positif covid, maka Rajiun akan meminta kepada seluruh warga yang pernah kontak langsung untuk melapor dan selanjutnya akan menjalani tes.

“Nanti keluarga pak Rajiun yang tanggung semua biaya kesehatannya,” imbuhnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Komentar
loading...