Gerakan Bangkit Belajar Sultra Bagikan HP untuk Belajar Online Siswa Kurang Mampu

810
 

Kendari, Inilahsultra.com Gerakan Bangkit Belajar Sulawesi Tenggara (GBB Sultra) membagikan handphone (HP) untuk digunakan belajar online bagi siswa kurang mampu di Kelurahan Benua Nirae Kecamatan Abeli Kota Kendari, Selasa 8 September 2020.

Telepon pintar ini dibagikan ke sanggar atau posko Gerakan Bangkit Belajar di Kecamatan Abeli. Selain HP, di posko itu turut difasilitasi wifi gratis dan relawan yang mengawal proses belajar.

- Advertisement -

Koordinator Wilayah Gerakan Bangkit Belajar Sultra Jaelani mengaku, sebelum itu, pihaknya lebih dulu melakukan survei komunitas warga yang dianggap kurang mampu, khususnya di daerah pesisir.

“Alhamdulillah kami menemukan salah satu keluarga yang rumahnya bisa dijadikan posko dan kebetulan ada banyak anak yang sekolah di situ,” kata Jaelani.

Menurut dia, meski pun bantuan ini tidak seberapa, namun bisa bermanfaat bagi peserta didik yang sekarang terpaksa belajar online akibat pandemi covid.

“Ini sebagai bentuk perhatian kami kepada masyarakat agar pandemi ini bukan penghalang bagi siswa untuk tidak belajar,” katanya.

Bantuan ini juga, tambah Jaelani, merupakan tindak lanjut dari Program Gerakan Bangkit Belajar yang dilaunching oleh Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar.

Menurut Jaelani, semenjak pandemi dan siswa harus belajar online, banyak orang tua kurang mampu kesulitan memenuhi kebutuhan anaknya berupa gadget dan pulsa.

Bahkan, kata dia, ada banyak kasus, orang tua terpaksa mencuri hanya untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

“Untuk itu, program ini adalah salah satu tujuan dari Gerakan Bangkit Belajar mendukung dalam pencerdasan anak bangsa. Semoga bantuan HP ini bisa menunjang proses pembelajaran daring anak-anak kurang mampu di daerah ini,” pungkap pria yang akrab disapa Bang Jay ini.

Penulis : Pandi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...