KPU Konkep Akan Tetapkan Paslon Pilkada 23 September

318
 

Konkep, Inilahsultra.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Kepulauan (Konkep) akan menetapkan pasangan calon kepala daerah yang resmi bertarung di Pilkada Konkep 23 September 2020 mendatang.

Hal itu sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 5 tahun 2020 tentang tahapan, program, dan jadwal penyelenggaraan Pilkada tahun 2020.

- Advertisement -

Ketua KPU Konkep Iskandar menjelaskan, setelah penetapan pasangan calon akan dilanjutkan pencabutan nomor urut pada 24 September 2020.

“sehari setelah penetapan pasangan calon, dilakukan pencabutan nomor urut. Itu berdasarkan PKPU nomor 5 tahun 2020,” ujar Iskandar, Senin 7 september 2020 kemarin.

Iskandar juga mengatakan, setelah membuka pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Kepala Daerah 4-6 September 2020, ada dua bakal calon telah resmi mendaftar di KPU Konkep pada hari pertama.

“Untuk di hari pertama Bapaslon yang datang mendaftar Halim-Untung sedangkan di hari ini hari kedua pasangan Amrullah-Andi Muh. Lutfi,” terangnya.

Pada hari ketiga atau terakhir, pasangan Musdar – Ilham Jaya Maal dan pasangan Oheo Sinapoy – Mutaqin Sidiq juga telah resmi mendaftarkan diri ke KPU Konkep.

Sehingga ada 4 pasangan calon yang telah resmi mendaftarkan diri ke KPU Konkep, yakni Halim-Untung dengan tagline Fajar Baru, Amrullah-Andi Muhammad Lutfi dengan tagline BerAmal, Musdar-Ilham Jaya Maal dengan tagline Mulya dan Oheo-Mutaqin dengan tagline Ombak.

Penulis : Sadaruddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...