Beli Sabu di Morowali lalu Diedarkan di Kendari, Lelaki 40 Tahun Diringkus Polisi

471
 

Kendari, Inilahsultra.com – Peredaran narkoba di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) masih marak terjadi. Pada Rabu 9 September 2020 dini hari, Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sultra kembali meringkus pengedar sabu-sabu lintas provinsi berinisial AD (40).

Tersangka diamankan di rumahnya di Jalan Diponegoro, Kelurahan Benu-benua, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari. Dari tangan tersangka, tim operasional unit 2 subdit 1 Ditresnarkoba Polda Sultra mengamankan barang bukti sebanyak 3,20 gram.

- Advertisement -

Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman menjelaskan, tersangka merupakan jaringan lintas provinsi. Tersangka membeli sabu-sabu dari Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng) dan mengedarkan di Kendari dengan cara transaksi di rumah tersangka.

“Saat dilakukan penggeledahan di rumah tersangka, ditemukan delapan saset berisikan sabu-sabu disimpan di bawah meja dapur rumahnya,” ucap perwira dengan tiga melati di pundak ini.

Lebih lanjut Eka mengatakan, barang bukti lain ikut diamankan, satu buah hp Blackberry berwarna hitam, dua buah korek gas, satu buah dus Samsung lipat, satu buah timbangan digital, empat buah pipet, tiga buah alat isap (bong), 67 sachet kosong dan dua batang pirex.

Selanjutnya tim melakukan interogasi, pengakuan tersangka, barang haram itu diperoleh dengan cara membeli langsung dari temannya di Morowali berinisial IK.

“Tersangka dan barang bukti yang disita langsung dibawa Ditresnarkoba Polda Sultra guna proses penyidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka disiapkan pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...