Perwali Mulai Berlaku di Kendari, Masyarakat Langgar Protokol Kesehatan Akan Disanksi

585
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari telah melakukan sosialisasi Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 47 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Dalam Perwali tersebut, seluruh masyarakat Kota Kendari diwajibkan menggunakan masker saat keluar rumah serta seluruh tempat keramaian seperti mal, pasar, dan tidak boleh buka di atas pukul 22.00 WITa.

- Advertisement -

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, Perwali ini merupakan penegasan bahwa penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat salah satunya menggunakan masker bertujuan untuk melindungi diri dari penularan Covid-19.

“Tadi malam merupakan hari terakhir mensosialisasikan Perwali kepada seluruh masyarakat di Kota Kendari,” kata Sulkarnain Kadir, Kamis 10 September 2020

Dalam penegakan perwali tersebut, kata orang nomor satu di Kota Kendari ini, akan dilakukan petugas yang ditunjuk dari Pemkot Kendari dan dibackup aparat kepolisian dan TNI.

“Perwali berlaku tanggal 10 September. Ada sanksi bagi masyarakat yang melanggarnya, mulai sanksi teguran, sanksi sosial berupa membersihkan lingkungan tertentu, dan sanksi denda,” bebernya.

Melalui sosialisasi, kata Sulkarnain,
masyarakat bisa merespon dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga bisa menekan penyebaran Covid-19 di kota lulo.

Ia berharap, dengan sosialisasi yang dilakukan secara masif, masyarakat makin sadar bahwa penerapan protokol kesehatan untuk kebaikan bersama.

“Kita berharap melalui upaya yang dilakukan pemkot saat ini diharapkan direspon baik oleh masyarakat dan kita bersama-sama saling melindungi, menjaga, dan bahu membahu menghadapi Covid-19,” harapnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...