Jazilul Yakin PKB Menang Pilkada di Tujuh Daerah di Sultra

413
 

Kendari, Inilahsultra.com – Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid yakin partai besutan Muhaimin Iskandar itu bisa memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 di tujuh daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Saat ditemui di Kendari dalam kunjungan kerjanya sebagai Wakil Ketua MPR RI, Jazilul mengaku, dari tujuh daerah di Sultra, di Buton Utara adalah kader murni yang diusung yakni Fahrul Muhammad yang maju sebagai Calon Wakil Bupati Butur mendampingi Aswadi Adam.

- Advertisement -

Sementara di enam daerah lainnya, bukan kader PKB namun ia meyakini pasangan yang diusung itu bisa memenangkan pertarungan 9 Desember 2020 nanti.

“Saya yakin, PKB akan menang di tujuh kabupaten kota yang menggelar Pilkada di Sulawesi Tenggara,” kata Jazilul, Jumat 11 September 2020.

Dalam mengusung calon di Pilkada 2020, PKB mempertimbangkan banyak hal, salah satunya adalah elektabilitas. Dari tujuh daerah di Sultra, beberapa calon yang diusung adalah incumbent.

Misalnya, di Konawe Selatan Surunuddin Dangga-Rasyid. Di Muna, LM Rusman Emba-Bahrun Labuta, di Wakatobi ada Arhawi-Hardin La Omo. Serta di Konawe Kepulauan Amrullah-Andi M Luthfi.

“Meski bukan kader, bukan berarti kita anggap sepele. Kita akan ajak masyarakat untuk mendukung calon yang kita usung,” imbuhnya.

Selain di tiga daerah itu, PKB mengusung tiga kandidat lainnya di Pilkada. Yakni, di Kolaka Timur Syamsul Bahri-Andi Merya Nur, Konawe Utara Raup-Iskandar Mekuo dan Butur Aswadi Adam-Fahrul Muhammad.

Penulis : Pandi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...