Polisi Tangkap Pencuri Motor Spesialis saat Korbannya Tertidur

202
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pelaku pencurian kendaraan bermotor yang bersaksi saat korbannya tertidur, akhirnya tertangkap oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pelaku diketahui berinisial S (21), berprofesi sebagai Anak Buah Kapal (ABK). Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit motor merek Yamaha X-Ride berwarna merah-putih bernomor polisi (nopol) DT 5239 SE.

- Advertisement -

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kawasan Pelabuhan Kendari, AKP Mochamad Salman SH SIK mengatakan, pelaku beraksi, Sabtu 8 September 2020 pagi. Motor tersebut diparkir di depan kapal, di Dermaga Pelabuhan Perikanan Samudera Jayanti Kendari, Kecamatan Abeli.

“Sekira pukul 13.00 WITa, pelaku berhasil kamj tangkap dan kami juga mengamankan motor tersebut,” jelas Salman saat dikonfirmasi Inilahsultra.com melalui sambungan telepon, Minggu 13 September 2020.

Masih kata Salman, sebelum motor itu dicuri oleh pelaku, Aswin (korban) memarkir motornya di depan kapal. Setelah stan motor sudah terkunci dan sudah memastikan kondisi motornya dalam keadaan aman, korban masuk ke dalam kapal untuk beristirahat.

“Keesokan harinya sekira pukul 06.00 WITa, korban terbangun tidak melihat lagi motornya yang terparkir di depan kapal,” sambungnya.

Kemudian, korban mencari kunci motornya yang disimpan di dekat bantal. Namun, kunci tersebut sudah tidak ada. Sehingga, korban melaporkan ke Polsek Kawasan Pelabuhan Kendari.

“Modusnya ternyata, pelaku masuk kedalam kapal dan mengambil kunci motor milik korban yang disimpan di samping bantal. Lalu bawa kabur motor korban,” tuturnya.

Atas perbuatannya, pelaku disiapkan pasal 362 KUHP dengan ancaman maksimal lima tahun penjara.

Penulis : Onno

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...