TAPD Konkep Asistensi RKAP Tahun Anggaran 2020

163
 

Konkep, Inilahsultra.com – Pemerintah Daerah kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) mulai menyusun Rencana Kerja Anggaran Perubahan (RKAP) Konkep Tahun Anggaran 2020.

Penyusunan Rencana Kerja Anggaran Perubahan (RKAP) dilakukan dengan asistensi oleh masing-masing perencana tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), sejak Senin 13 September sampai Selasa 14 September 2020.

- Advertisement -

Ketua TAPD, Cecep Trisnajayadi, melalui sekretaris TAPD Konkep, Safiuddin Alibas mengatakan, kegiatan asistensi tersebut sesuai Peraturan Mentri Dalam Negeri (PerMendagri), tentang Sistem Perencanaan Pembangunan.

Proses pelaksanaan asistensi RKAP 2020 ini berlangsung secara berurutan. Setiap SKPD ataupun instansi bergilir mempresentasikan usulan RKAP-nya, sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh penyelenggara.

“Sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, setiap SKPD atau Instansi akan bergantian untuk mempresentasekan usulan RKAPnya,” jelas Safiuddin, Senin 14 September 2020.

Kegiatan asistensi ini juga bertujuan untuk memastikan kesesuaian kegiatan dalam RKAP 2020 dengan dokumen rencana kerja pada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Konkep dan lainnya yang berkaitan dengan perencanaan kegiatan selama tahun 2020.

“Tujuan asistensi RKAP adalah agar setiap kegiatan yang direncanakan tetap dalam koridor Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Rencana Strategis SKPD, Rencana Kerja Pemerintah Daerah dan Rencana Kerja SKPD,” pungkasnya.

Penulis : Sadaruddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...