Corona di Konkep Dua Kasus, Masyarakat Diminta Waspada

263
 

Konkep, Inilahsultra.com Pascaditetapkannya dua warga Konawe Kepulauan (Konkep) terinfeksi Covid-19, menjadikan Kabupaten itu sebagai daerah yang berstatus zona orange.

Terhadap hal tersebut Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) melalui Dinas Kesehatan bergerak cepat mensosialisasikan pencegahan Covid-19.

- Advertisement -

Dalam pantauan Inilahsultra.com, Selasa (15/9/2020), tampak Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Bisman Abdullah, SKM, M.AP dan tim gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Konkep serta anggota TNI dan Polri melakukan kampanye penggunaan masker dan sosialisasi pencegahan Covid-19 dengan berkeliling di ibu kota Langara Kecamatan Wawonii Barat mengendarai kendaraan roda empat.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti rajin cuci tangan dan selalu menggunakan masker setiap kali keluar rumah,” kata Bisman dalam kampanyenya.

Bisman juga mengimbau agar tidak panik dalam menjalankan aktivitas baik di luar maupun di dalam rumah.

“Untuk para warga dan pelaku usaha, seperti warung makan, kios dan lainnya, agar menyiapkan tempat pencucian tangan,” imbaunya.

Selain itu, Bisman mengajak agar tidak mengumpulkan masa yang berlebihan yang dapat menimbulkan kerumunan.

“Hindari kerumunan orang banyak dan selalu menjaga jarak,” jelas Bisman.

Imbauan yang sama disampaikan kepada warga yang beraktivitas di Pelabuhan Langara atau yang akan melakukan penyeberangan Langara – Kendari, agar tetap menjaga jarak dan selalu patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Penulis : Sadaruddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...