Tangkap Dua Pengedar Narkoba di Kendari, Polisi Amankan 40 Linting dan Bibit Ganja

321
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pengedar narkoba jenis sabu-sabu dan ganja di Kendari, ditangkap oleh Subdit 2 Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin 14 September 2020, sekira pukul 17.00 WITa.

Dua pengedar itu berinisial SA alias UL (29) dan JHO alias JH (26), mereka ditangkap di tempat berbeda. Tersangka SA ditangkap di rumah kos yang terletak di Jalan Jalan HEA Mokodompit, Kelurahab Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari.

- Advertisement -

Sementara JH ditangkap di rumah kos di Jalan Budi Utomo, Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Wua-wua, Kota Kendari.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman menuturkan, pengungkapan kasus ini berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa adanya peredaran narkotika jenis sabu dan ganja.

“Sekira pukul 17.00 WITa tim opsnal Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Sultra langsung melakukan penangkapan terhadap FA,” terang Eka Fathurrahman kepada Inilahsultra.com, Selasa 15 September 2020.

Setelah dilakukan penggeledahan, lanjut Eka Fathurrahman, ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak dua paket dengan berat 0,340 gram dan mengamankan barang bukti lainnya yang ada kaitannya dengan peredaran sabu.

“Saat diinterogasi SA mengaku, sabu tersebut diperoleh dari JH,” ucapnya.

Berdasarkan interogasi petugas, tim subdit 2 melakukan pengembangan dan berhasil menangkap JH dan dilakukan penggeledahan disaksikan oleh Ketua RT dan masyarakat setempat.

“Dari hasil penggeledahan itu, tim berhasil menemukan barang bukti ganja sebanyak 8 (delapan) paket (sachet) dalam satu paket berisi lima linting ganja. Totalnya sebanyak 40 linting ganja,” bebernya.

Selain sabu dan ganja, petugas juga mengamankan tiga tiga bibit ganja yang ditanam di polybag.

“Jadi modus tersangka mengedarkan sabu dan ganja, dengan cara dibeli dari orang lain dan kemudian dijual lagi pada orang lain yang ada di Kendari,” pungkasnya.

Kedua tersangka itu, disangkakan pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat (1) dan pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal enam tahun penjara.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...