Kasus Positif Corona di Kota Kendari Tinggi, Rumah Sakit Rujukan Hampir Penuh

1687
 

Kendari, Inilahsultra.com – Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah menyebut kasus positif virus Corona terus bertambah.

Ia menjelaskan, setiap hari kasus virus Corona terus bertambah dan hari ini saja terdapat kasus baru sebanyak 45 orang terkonfirmasi positif. Sementara pasien Covid yang sembuh setiap hari tidak sebanding dengan kasus positif.

- Advertisement -

“Hari ini saja 45 kasus baru positif, sementara sembuh hanya 6 orang. Itu artinya, kasus positif setiap hari berbanding terbalik dengan penyembuhan, lebih banyak yang terkonfirmasi positif dari pada yang sembuh,” kata dr. Alghazali Amirullah, Rabu 16 September 2020.

Terus bertambahnya kasus positif, kata dia, membuat rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Kota Kendari menangani pasien Covid-19 sebanyak 379 orang dan ruangan perawatan hampir penuh.

“Sebanyak 379 orang menjalani perawatan, sementara tempat isolasi atau karantina pasien positif di rumah sakit yang dihuni sekarang boleh dikata sudah hampir penuh,” jelasnya.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari ini, meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah dan peraturan wali kota dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita berharap masyarakat dapat mematuhi Perwali dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, cuci tanga pakai sabun dan terutama tetap menggunakan masker saat keluar rumah, semata-mata untuk memutus penyebaran virus corona,” tutupnya

Untuk diketahu, total keseluruhan kasus positif Covid-19 di Kota Kendari sebanyak 799 orang, pasien yang dinyatakan sembuh 402 orang, meninggal tetap 18 orang dan masih dalam perawatan isolasi atau karantina di rumah sakit sebanyak 379 orang.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...